Artikel dan Gambar Rumah Model Minimalis Terbaru

Cara menata design kamar tidur sederhana

Desain kamar tidur :  Bagi kita yang mempunyai kamar tidur sederhana yang berukuran relatif kecil, tentunya diperlukan imajinasi yang lebih untuk menata berbagai perabotan atau furniture besar didalamnya. Di bawah ini ada beberapa triks untuk menata interior desain kamar tidur sederhana yang berukuran kecil agar mendapat suasana yang lebih nyaman.

1. Pemilihan warna cat kamar anda
Warna cat sangat mempengaruhi terhadap kesan sempit atau luas yang ditampilkan oleh sebuah ruangan. Untuk memberikan nuansa atau kesan yang lebih luas, kita bisa coba menyamakan warna dinding kamar denan warna kusen, karena warna yang kontras akan memberikan kesan lebih sempit dan penuh. Untuk kamar yang berukuran lebih kecil, gunakan warna-warna netral, seperti putih atau krem dan hindari pemakaian dua warna yang mencolok dan kontras.

2. Mengatus tempat tidur
Dipan atau tempat tidur harus dibuat merapat ke dinding, dan kita bisa menempatkan meja di sebelah tempat tidur. Sisakan ruang diantara kedua benda ini utk jendela kamar . Jika anda hanya memakai kasur, gunakanlah spring bed atau kasur busa agar mudah dilipat dan dibersihkan.Selanjutnya kita bisa meletakkan perabotan lain atau furniture lain yang ukurannya lebih kecil sesuai kebutuhan kita didalam kamar.

3. Alemari
Untuk menghemat tempat, pakailah almari dengan lebar sekitar 40 cm, gunakan lemari hanya untuk menyimpan pakaian atau lainnya. Ukuran lemari bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan ruang yang ada..

4. Meja rias kecil
Khusus untuk kamar w*nita, keberadaan meja rias di kamar tidur sangatlah penting. Meja rias tidak perlu berukuran besar. Yang penting bisa dipakai untuk merias diri secukupnya. Letakkan meja rias didekat lemari pakaian. Penempatan lemari pakaian dan meja rias ini bertujuan utk memudahkan anda beraktifitas dipagi hari.
desain-kamar-tidur-anak-minimalis-

desain-kamar-tidur-minimalis-sederhana-mewah

desain-kamar-tidur-minimalis



Semoga beberapa tips cara menata / men-desain kamar tidur yang sempit dan sederhana ini bermanfaat bagi anda.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Interior Rumah dengan judul Cara menata design kamar tidur sederhana. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://model-minimalis.blogspot.com/2013/10/design-kamar-tidur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anonim - Kamis, 24 Oktober 2013

1 Komentar untuk "Cara menata design kamar tidur sederhana"

  1. keren infonya soal penataan ruangan kamar dan juga memilih perabotan supaya semua kebutuhan ada di kamar tapi tetep tidak kelihatan sempit


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    rumah dijual di surabaya timur
    rumah dijual disurabaya
    rumah dijual jakarta barat

    BalasHapus